Apa Itu Penyakit Epilepsi

apa-itu-penyakit-epilepsi
source : netdoctor.co.uk

Apa Itu Penyakit Epilepsi bisa anda ketahui setelah membaca artikel berikut ini. Epilpsei bisa di sebut juga dengan ayan. Seseorang yang mengalami kejang secara berulang ini disebut sebagai ayan.

Epilepsi terjadi karena gangguan pada sistem saraf otak manusia yang terjadi karena aktivitayg terlalu berlebihan dari sekelompok sel neuron pada otak.

Jika hal tersebut terjadi maka reaksi yang di timbulkan adalah gangguan kesadaran, bengog sesaat, kontraksi otot atau kejang-kejang.

Epilepsi bisa meyerang siapa saja tanpa mengenal usia. Selain itu epilpsi juga bukan merupakan penyakit keturun. Epilepsi ini termasuk penyakit yang berbahaya. Jika sudah kambuh harus segara ada Penanganan Epilepsi agar tidak terjadi hal-hal yang fatal.

Epilepsi ini bisa reda dengan pantauan orang-orang yang berada di sekitar kejadian. Epilepsi juga bisa terjadi kapan saja dan juga di mana saja.

Untuk itu peyakit epilepsi ini  membahayakan penderita dan juga orang yang berada di sekitanya. Untuk lebih tahu mengenai gejala dan juga penanganaannya silahkan untuk membaca paragraf selanjutnya.

Gejala Epilepsi

Untuk melakukan Pencegahan Epilepsi anda sebaiknya mengetahui gejala ataupun tanda-tanda orang tersebut terkena epilepsi. Sebenarnya gejala atau tanda epilepsi setiap orang berbeda-beda.

Hal ini dapat di ketahui dengan tingkat keparahan dari setiap epilepsi yang terjadi. Pada saat epilepsi menyerang penderita.

  • Pederita akan teus menapat, tanpa berkedip, terdapat kedutan mata dan kelopak mata serta naggota lainnya.
  • Penderita bisa megalami pusing dan pingsan yang tidak sadarkan diri. Jari-jarinya mulai berkerut di posisi bibir miring setelah epilepsi menyerang.
  • Lidah berada di antara gigi dan keluarnya air liur serta gigi menggertak, ini adalah gejala umum pada penderita epilepsi
  • Melakuka gangguan aktivitas dan gerakan tidaka normal seperti halnya senang memukul, jatuh tanpa sebab, mendadak diam ataupun berbicara tanpa tahu maksudnya.
  • Halusinasi
  • Melakukan sesuatu dengan spontan tanpa ia sadari.

Gejala-grjlaa tersebut bila anda temukan Epilepsi Pada Bayi, orang dewaa dan juga pnderita yang lainya. Kerrna penyakat epilepi ini tidak hanya menyerang pada usaia dewasa aja, anak-anak juga bisa terkena epilepsi.

Untuk menghidari adanya epilspei mulai dari dini harus di terapkan utuk pola hiduap sehat dan juga hindari untuk megkonsumsi alkohol dan juga cafein.

Apakah Epilepsi Menular jawabannya adalah epilepsi ini bukanlah pnyakit yang menular. Hal ini ditanamkan pola hiudp maisng-masing.

Sebab Terjadinya Epilepsi

Setalah anda menemukan gejala-gejala dari terjadinya epilepsi anda juga bisa mengetahui Penyebab Epilepsi Pada Anak dan juga orang dewasa. Penyakit yang menyerang ini memanga tidak mengenal usia dan juga keturunan, siapa saja bisa terjangkit oleh penyakit ini.

apakah-epilepsi-bisa-disembuhkan
source : www.epilepsyqueensland.com.au

Epilepsi bisa terjadi akibat dari gangguan saraf penghubung di kepala. Jika kepala anda mengalami masalah maka bisa berpotensi utuk menyebabkan adanya penyakit epilepsi.

Selain itu jika anda pernah mengalami cedera otak yang serius karena kecelakaan atau hal lainya kemungkin bagian saraf otak ada yang terserang.

Nah hal ini juga bisa menyebabkan terjadinya epilepsi. Tumor pada otak juga bisa menyebabkan epilepsi karena memang terjadi gangguan sarafnya. Penyakit stroke bisa juga menyebabkan epilepsi.

Jika sudah mengalami gejala stroke sebaiknya anda harus berhati-hati karena jika sudah terjadi dan fatal akibatnya akan berdatangan penyakit yang lainnya.

Penyakit keturuann seperti halnya fenilketonuria (FKU), neurofibromatosis dan scleroisi tuberise bisa menyebabkan kejang-kejang yang berulang. Penyakit epilepsi juga bisa disebabkan karena selama kehamilan, ibu dari janin menelan obat yang dapat merusak otak janin, minum alkohol, mengalami infeksi.

Selain itu epilepsi pada anak juga bisa terjadi setelah terjadi kekurangan oksigen yang mengalir pada otak. Hal ini menjadikan fungsi otak tergangu.

Selain itu epilepsi juga bisa terjadi pada orang yang menderita peradangan otak sampai meningitis. Penyakit ini selain membahayakan nyawa penderita bisa juga menyebbakan epilepsi.

Jika terdapat pertanyaan Apakah Epilepsi Bisa Di Sembuhkan, jawabannya adalah belum bisa. Penyakit ini hanya bisa di tolong saat penderita sedang mengalami gejala-gejala atau tanda-tandanya saja. Jika tidak secara di tolong maka akan berakibat fatal.

Baca Juga >>Ciri-ciri dan Pengertian Disentri Yang Harus Anda Ketahui

Cara Mengatasi Epilepsi

Setelah anda mengetahui beberapa gejala dan juga penyebabnya, sebaiknya anda perlu berhati-hati jika sudah terkena penyakit epilepsi. Cara Mengobati Epilepsi bisa mengguankan obat dan juga bisa dengan bahan alami.

Untuk menggunakan bahan alami anda bisa menggunakan jahe sebanyak 15 gram dan juga akar dua hari sebanyak 30 gram, setelah itu cucilah bahan-bahan tersebut dengan bersih dan tambahkan gula merah secukupnya.

Bahan-bahan tersebut di rebus dengan air 800 cc, tunggulah sampai mendidih dan volume airnya berubah menjadi 400 cc.

Setelah mendidih anda bisa meminumya hangat-hangat. Tanaman jahe ini akan memberikan rasa hangat pada tubuh. Selain itu bisa juga digunakan untuk menurunkan tekanan darah tinggi, saat gigi sakit juga penyakit lainnya.

Anda bisa juga melakukan Terapi Epilepsi untuk megurangi terjadinya epilepsi. Usahakan untuk memilih terapi yang sudah berpengalaman.

Mungkinah Epilepsi Pada Anak Bisa Sembuh, seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya bahwa epilepsi jika sudah menyerang sulit untuk sembuh.

Hanya saja untuk mengurangi gejalanya anda bisa melakukan pengobatan secara alami ataupu memakai obat kimia. Penyakit Epilepsi Menular atau tidaknya ini sebenarnya tidaklah menular. Hanya saja penyakit ini terjadi karena kesalahan dari penderita yang disengaja atau tidak.

Pencegahan Penyakit Epilspsi

Sebelaunya dijelaskan bahwa Apakah Penyakit Epilepsi Bisa Sembuh Total jawabanya adalah tidak bisa. Untuk itu anda harus melakukan pencegahan agar tidak menderita penyakit epilepsi.

1. Mengatur tekanan darah

Tekanan darah yang tidak stabil bisa menyebabkan berbagai penyakit seperti hanya darah rendah dan juga darah tinggi. Ternyata tidak hanya itu saja, potensi terjadianya epliepsi ini juga kemungkinan bisa terjadi.

Untuk itu anda harus menjaga kestabilan tekanan darah anda hindarilah hal-hal yang bisa manyebabkan terjadinya tekanan darah tinggi atau naik.

2. Jangan terlalu stres

Sikap stres ini bisa menjadikan otak anda tertekan sehingga akan mengggangu saraf otak. Untuk itu jika anda mengalami masalah ataupun hal lainnya yang mengganggu fikiran. Segera redam dengan melakukan aktivitas yang bisa merefresingkan otak. Bukan justru melakukan hal hal yang semakin membuat stres.

3. Menjaga pola makan

Konsumsilah makan yang sesuai dengan apa yang di butuhkan oleh tubuh. Jangan mengkonsumsi makan ataupun minum yang sekarang seperti halnya alkohol, narkoba dan juga megkonsumi berbagai obat terlarang.

Walaupun sebenarnya sifatnya itu menangkan tapi bisa memicu keja menjadi lebih lambat akhirnya akan mengangu fungsi otak.

Baca Juga:

4. Melakukan pola hidup sehat

Untuk mengimdari beberapa hal yang sebelumya sudah dielesaikan, semua akan terkonsep pada pola hidup sehat. Jika anda sudah menerapkan hal ini pada tubuh anda maka tubuh anda akan lebih segar dan berbagai aktivitas dalam tubuh juga normal.

Ketika sudah merasa pusing yang menjadikan stres segra obati dengan melihat pemandangan alam ataupun ke tempat yang menyejukkan mata dan juga fikiran. Pola makan yang teratur juga membantu kinerja dari tubuh.