Cara Alami Mengobati  Asam Urat

Cara-Alami-Mengobati -Asam-Urat
source : WikiHow

Cara Alami Mengobati  Asam Urat bisa dilakukan secara alami dengan menggunakan obat herbal dan bisa juga dengan menggunakan bahan kimia. Untuk lebih baiknya anda menggunakan obat alami, agar efek samping yang ditimbulkan juga tidak terlalu parah dan meninggalkan bekas.

Asam urat merupakan masalah kesehatan yang disebabkan oleh kandungan asam urat dalam darah yang tinggi. Jika benar-benar sudah sangat tinggi akan memperburuk kondisi tubuh anda. Biasanya yang sering terkena asam urat ini berusia 30 tahun ke atas.

Cara Menurunkan Asam Urat Tingi Secaara Alami ini bisa anda buatan sendiri dengan bahan yang ada disekitar rumah. Selain itu anda juga bisa menggunakan obat herbal yang sudah di taruh dalam kemasan.

Penyakit asam urat ini akan menggangu otot-otot anda saat beraktivitas. Hal ini tentu kalau dibiarkan akan semakin menjadi. Setiap anda melakukan aktivitas akan terasa sakit semua. Untuk lebih jelasnya mengenai asam urat silahkan untuk membaca paragraf selanjutnya.

Sebab Terkena Asam Urat

Sebelum anda melakukan Penyembuhan Asam Urat Secara Alami anda harus megetahui juga apa penyebabnya. Hal ini bertujuan agar anda bisa lebih mudah untuk melakukan penyembuhan penyakit asam urat.

Kadar asam urat yang tinggi menyebabkan penumpukan selama bertahun-tahun. Padahal asam urat ini adalah zat yang harus dikeluarkan dari dalam tubuh. Pembuangan dari asm urat ini melalui ginjal. Berikut ini beberapa penyebab terjadinya asam urat.

  • Obesitas atau kelebihan berat badan. Untuk anda yang memiliki berat badan di atas rata-rata sebaiknya berhati-hati. Karena anda bisa terserang penyakit asam urat. Untuk menghindarinya, silahkan untuk menjaga berat badan yang pada umumnya.
  • Umur dan juga jenis kelamin. Asam urat ini biasanya menyerang lansia yang berjenis kelamin laki-laki.
  • Sering mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung purin tinggi. Misalnya saja otak, ginjal, hati, kaldu, ikan sarden dan juga jantung.
  • Memiliki riwayat darah tinggi atau hipertensi dan juga diabetes
  • Banyaknya mengkonsumsi minuman yang beralkohol
  • Memiliki keturuan penyakit asam urat. Jika bapak atau ibu ada yang memiliki asam urat tentunya anda juga berpotensi untuk memiliki asam urat.
  • Memiliki masalah pada organ ginjal yang dapat menggangu adanya pembuangan asam urat dari dalam tubuh.

Baca Juga >> Mengenal Tentang Biang Keringat Pada Bayi Baru Lahir

Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami

Cara Menyembuhan Asam Urat Secara Alami Dan Cepat bisa anda lakukan jika mau rutin melakukannya sampai sembuh. Berikut ini beberapa cara untuk megobati asam urat secara alami.

Penyembuhan-Asam-Urat-Secara-Alami
sourec : WikiHow

1. Bunga rosella

Salah satu bunga yang mungkin sudah banyak orang yang mengetahuinya. Bunga rosella ini memiliki khasiat untuk  meringankan  nyeri sendi yang dikarenakan oleh asam urat.

Hal ini dikarenkan kandunagn dari bunga rosella. Apa saja itu? Rosella memiliki kandungn protein esensial dan juga vitamin C.

Selain itu rosella juga bisa berfungsi untuk meremajakan sel-sel kulit. Bagaimana cara membuatnya? Penurun Asam Urat Alami di buat dengan cara menyediakan 5 kelopak bunga rosella kering yang sudah di cuci bersih.

Setelah itu di seduh dengan air panas sejumlah 200 cc. Kemudian di beri madu agar memiliki rasa manis-manis. Kemudian minumlah secara teratur selama satu bulan.

2. Daun sirsak

Kandungan vitamin C dan juga A ini memberikan sirsak memiliki manfaat untuk mengeluarkan racun hasil metabolisme pada tubuh. Selain itu bisa juga digunakan untuk mengurangi rasa nyeri sendi yang di akibatkan oleh asam urat.

Salah satu Cara Alami Menyembuhkan Asam Urat ini bisa dibuat dengan mengikuti langkah berikut ini. Ambillah 5 lembar daun sirsak yang masih muda.

Setelah itu rebus dengan menggunakan air besih. Setelah mendidih silahkan untuk di diamkan terlebih dahulu supaya dingin. Minumlah seduhan daun sirsak ini secara taratur selama satu bulan. Setelah itu dapatkan khasiatnya.

3. Dau seledri

Salah satu Cara Alami Menurunkan Asam Urat ini memiliki banyak kandungan. berikut inilah kandungannyam ada inositol, klorin, asam folat, Zeng, asam lemak esential, Vitamin A dan juga Vitamin B1.

Daun seledri yang biasanya digunakan untuk pelengkap aneka goregan ini ternyata bisa bermanfat juga untuk meringkankan nyeri karena asam urat.

Untuk membuatnya anda bisa melakukan langkah berikut ini. Ambillah kira-kira 3 grm ataupun 5 helai daun seledri. Setelah itu cuci dengan bersih dan rebus dengan air mendidih 100 cc. Kemudian saring dan juga tuangkan pada gelas. Setelah itu minumlah sehari sekali secar teratur.

4. Madu dan nanas

Madu memang sudah di kenal memiliki banyak khasiat yang bsia digunakan untuk Pengobatan Asam Urat Secara Alami. Anda juga bisa mudah memperoleh madu.

Untuk langkah pembuatan madu untuk obat asam urat berikut inilah langkah-langkahnya. Kupaslah nanas dan ambillah dagingnya. Selanjutnya itu irislah nanas tapi jangan tebal.

Setelah itu haluskan nanas sampai benar-benar halus. Setelah itu berilah campuran jus ceri yang ditaburi dengan jahe dan juga kunyit. Anda bisa mengkonsumsinya secara teratur setiap hari.

Baca Juga >> Cara Menghilangkan Keringat Buntet di Wajah Anda

5. Buah cherries

Buah ini memiliki kandungan magnesium yang dapat digunakan sebagai Cara Alami Menghilangkan Asam Urat. Selain itu buah cherries ini juga bisa digunakan untuk meredakan rasa nyeri, peradangan atau inflamasi.

Anda bisa mengkonsumsinya langsung berupa buah dan bisa juga berupa sirup. Untuk membuat sirup anda bisa merebusnya terlebih dahulu.

Setelah itu anda bisa mengkonsumsinya setiap hari. Selain meredakan nyeri buah cherries ini juga bisa digunakan untuk meringankan rematik.

6. Jus lemon

Sifat masam pada lemon ini bisa anda gunakan untuk meringankan nyeri sendi, karens asama urat. Kandungan asam ini membantu menigkatkan kalsium karbonat yang dapat menetralkan asma urat. Dengan megkonsumsinya secara teratur andaa bisa membuat Ramuan Alami Untuk Asam Urat.

Makanan Yang Bisa Mengatasi Asam Urat

Makanan yang mengndung vitamin C

Salah satu Cara Menyembuhkan Asam Urat Secara Alami tanpa menimbulkaan efek samping. Selain meredakan nyeri karena asam urat vitamin C juga diguanak untuk mengatasi peradangn.

Kandungan antioksidanya ini terbukti dapat meringankan nyeri dan juga mencegah adaya efek dari radikal bebas. Sumber vitamin C yang paling tinggi yaitu jambu.

Nah anda bisa mengkonsumsi jambu setiap pagi hari. Jika tidak ada anda juga bisa mengkonsumsi buah jeruk dan juga kiwi. Dua buah tersebut memiliki kandungan VItamin C yang tinggi juga.

Cengkeh dan ubi jalar

Kedua bahan tersebut dapat menetralkan kadar asam urat yang tinggi. Langkah untuk membuaatnya yaitu siapkan 5 butir kapulaga, 5 butir cengkeh, 5 gram biji pala, 1 jari kayu manis, 200 gram ubi jalar, 15 gram jahe merah dan juga 1000 mililiter air setelah itu cucilah bahan tersebut dengan bersih.

Baca Juga:

Kemudian rebuslah bahan dengan 1000 mililiter air sampai mendidih dan setengahnya tersisa. Setelah itu anda bisa menyaring air tersebut dan mengkosuminya hangat-hangat. Untuk ubi jalar bisa dikonsumsi secara terpisah.