Cara Menghilangkan Ayang Anyangan Dengan Mudah

cara-menghilangkan-anyang-anyangan
source : WikiHow

Cara Meghilangkan Ayang-Anyangan tidak mengharuskan anda untuk pergi ke dokter. Anda cukup melakukan hal-hal yang mudah. Seperti halnya minum air putih ataupun minum jeruk tipis. Sebenarnya bagaimana gejalanya bisa di katakan ayang-ayangan? Apa Itu Anyang Anyangan.

Anda bisa mengenal ayang-ayangan ditandai dengan keinginan untuk bolak balik kamar mandi. Hal tersebut menjadikan anda tidak merasa nyaman dalam beraktivitas. Untuk lebih jelasnya mengenai anyang anyangan silahkan paragraf selanjutnya.

Gejala Ayang Anyangan

Anda bisa mengetahui apakah anda terjangkit Sakit Anyang Anyangan atau tidak bisa di lihat dari beberapa gejala berikut ini.

1. Saat kencing terasa sakit

hal ini terjadi karena adanya infeksi pada saluran kencing yang membuat anda sakit saat buang air kecil. Nyeri yang di derita tidak sering biasanya, jika anda mengalami hal ini sebaiknya berhati-hati.

2. Buang air kecil secara terus meerus

Selain sakit saat kencing anda juga bisa mengalami rasa ingin buang air secara terus menerus. Selain juga bisa juga ke kamar mandi tapi tidak keluar. Ketika sudah meningkatkan kamar mandi tiba-tiba ingin buang air kecil lagi.

3. Teras sakit di bagian bawah perut

sakit tidak hanya di rasakan pada saat kencing saja ketika anda beraktivitas anda juga bisa merasakan sakit nyeri ada tekanan pada perut bagian bawah.

4. Bau menyengat pada air seni

Bau yag dihasilkan tidak seperti biasanya ketika anda sehat. Hal ini bisa di ketahui jika anda memang sering memperhatikan.

5. Warna yaang sangat keruh

Selain bau yang tidak sedap, air seni juga berwarna keruh. Anda bisa memperhatikan peredaran di hari biasanya. Warna urine juga bisa menunjukkan bahwa anda dalam keadaan sehat ataupun sakit.

Nah jika warna urine ternyata jernih berarti anda sehat, sebaiknya jika warna urine tersebut keruh terlihat kalau anda sedang tidak sehat.

6. Mudah lelah

Karena terlalu sering bolak balik ke kamar mandi menjadikan anda mengeluarkan banyak tenaga. Hal ini menjadikan anda susah untuk beraktivitas normal.

Baca Juga >> Apa Itu Penyakit Epilepsi

Sebab Mengalami Anyang Anyangan

Anda yang Sering Anyang Anyangan bisa di sebabkan oleh beberapa hal berikut ini.

# Infeksi

Apa Penyebab Anyang Anyangan yang bisa terjadi pada anda? jawabannya adalah  infeksi. Hal ini terjadi dari gangguan pada postart, saluran kemih dan juga gejala dini penyakit kelamin.

Untuk anyang anyangan yang di sebabkan infeksi ini tidak bisa sembuh dengan sendirinya harus ada penanganan dari dokter.

# Dehidrasi

Anda bisa mudah mengenalnya dengan kekurangan air. Adanya dehidrasi ini bisa terjadi karena terlalu banyak kegiatan cuaca dan juga hal lainya.

Nah, jika anda terlalu sering mengalami dehidrasi, lama kelamaan anda akan mengalami anyang anyangan. Untuk itu jika anda sudah merasa haus segera minum air putih.

Cara Mengatasi Anyang Anyangan dengan Alami

Untuk anda yang mengalami Gejala Anyang Anyangan sebaiknya harus mengetahui beberapa cara untuk mengatasinya. Berikut ini beberapa cara alami yang bisa anda lakukan.

sakit-anyang-anyangan
source : WikiHow

1. Megkonsumsi kumis kucing

Tanaman yang di beri nama kumis kucing ini bisa mengobati anyang-anyangan. Untuk membuat anda bisa melakukan langkah berikut ini.

Kumis kucing di keringkan dahulu. setelah kering ambillah tanaman kumis kucing ini secukupnya. Setelah itu seduhlah dengan meggunakan air panas. Agar rasanya tidak terlalu pahit anda bisa menamhkan gula jawa.

Setelah itu anda minum air dari rebusan kumis kucing secara teratur. Cara Mengatasi Anyang Anyangan Dengan Cepat bisa anda lakukan dengan mudah.

2. Megkosumsi jeruk nipis dan gula

Salah satu Cara Megobati Anyang Anyangan dengan mengkonsumsi jeruk nipis yang biasanya sering digunkana untuk obat batuk bisa juga di gunakan untuk obat anyang anyangan.

Cara memuatnya yaitu dengan memeras jeruk nipis secukupnya. Setelah itu masukkan air hangat dan silahkan utuk menambahkan gula secukupnya. Aduklah jeruk nipis sampai larut kemudian minumlah setiap hari secara teratur.

3. Mengkosumsi buah sirsak setengah matang

Untuk membuat minuman ini ikuti langkah berikut ini. Kupaslah buah sirsak setengah matang. Setelah itu bauh tersebut di rebus dengan meggunakan camapuran gula pasir secukupnya.

Kemudian di tambah dengan air 2 gelas. Setalah itu rebuslah, untuk menghasilkan minuman yang sempurna silahkan untuk tidak terlalu di panaskan pada api yang besar.

Kemudian setelah matang, silahkan utuk tiriskan rebusan buah sirsak. Setelah itu silahkan untuk menyarign air dan juga ampas buah sirsaknya. Konsumsi secara rutin.

4. Minum air garam

Anyang anyangan tidak hanya terjadi pada wanita saja tapi Anyang Anyangan Pada Pria juga bisa terjadi. Salah satu cara mengatasinya yaitu dengan minum air garam.

Anda bisa melarutkan air garam dengan air hangat. Setelah itu anda bisa mnegkonsumsinya. Garam yang selain memiliki efek antibakteri juga bisa meningkatkan rasa ingin berkemih.

Baca Juga >> Cara Mengobati Timbilen Dalam Semalam

5. Mengoleskan minyak kayu putih ataupun balsam pada bagian bawah pusar

Jika terjadi anyang anyangan biasanya akan menyebabkan rasa tidak nyaman atau nyeri pada bagian kandung kemih.

Anda bisa meghilngkan rasa nyeri tersebut dengan megoleskan minyak kayu putih atau balsem pada bagian bwah pusar. Rasa panas  akan teralihkan nyeri dari kantung kemih ke bagina bawah pusar.

6. Refleksi

Mungkin anda tidak asing lagi dengan yang namanya refleski. Untuk mengatasi anyang ayangan anda bisa terfokus pada telapak kaki.

Refleksi yang dilakukan ini meggunakan seluruh titik saraf pada bagian kaki. Selain itu anda juga bisa menggunakan jempol kaki saja.

Untuk melakukan metode refleksi ini sebaiknya menggunakan jasa terapis yang sudah berpengalaman. Hal ini supaya tidak terjdi kesalahan ketika dan melakukan refleksi.

7. Minum banyak air putih

Anyang anyangan bisa terjadi pada saat anda dehidrasi. Untuk itu anda perlu meminum banyak air putih. Selain itu anyang anyangan juga terjadi karena sering menahan saat bunag air kecil.

Dengan meminum banyak air putih ini akan meningkatkan keinginan untuk buang air kecil sehingga menjadikan kantong kemih kosong. Dengan demikian anyang anyangan bisa teratasi.

8. Mendengar gemericik air

Salah satu Cara Megobati Anyang Anyangan Pada Wanita dan pria dengan mendengarkan suara gemericik air. Mungkin sekilas terlihat aneh dan tidak masuk akal.

Sebenarnya suara gemericik air ini tidak hanya digunakan untuk mengatasi anyang anyangan saja. Tapi, bisa digunakan juga untuk merangsang otak untuk berkemih. Dengan kosongnya kandung kemih inilah yang akan mengatasi anyang anyangan.

9. Mium air soda atau sprite

Salah satu Cara Menyembuhkan Anyang Anyangan yang dikarenakan anda menahan pipis selama berjam-jam dan ketika mau buang air kecil ternyata tidak mau keluar. Nah anda sebaiknya segera minu sprite ataupu soda susu.

Baca Juga >> Cara Mengobati Penyakit Asam Urat Secara Alami

10. Mengikat jempol kaki dengan karet gelang

Cara ini memang tergolong aneh seperti pada gemericik air. Tapi cara ini bisa anda coba untuk mengatasi anyang anyngan. Caranya yaitu dengan megikat jempol kaki  pakai karet gelang. Ikatlah sampai putih pucat. Hal ini digunakan untuk memberhentikan aliran darah. Jangka waktunya 5 sampai 15 menit. Setelah itu anda bisa melepasnya.