Cara  Menghilangkan Kolesterol Secara Alami

cara-menghilangkan-kolesterol-secara-alami

Cara menghilangkan kolesterol secara alami bisa dilakukan dengan banyak cara meskipun tidak terlalu sering ke Dokter, cara ini bisa saja ampuh. Memiliki kandungan kolestrol yang berlebihan dalam tubuh tidak baik untuk kesehatan tubuh, apalagi jantung.

Ceklah secara berkala kandungan kolestrol yang ada dalam tubuh, apakah sudah ideal atau belum. Jika memiliki kolestrol yang berlebih, maka cobalah tips atau  di bawah ini.

Pengertian Kolestrol

Kolesterol adalah zat alami yang dibuat oleh hati yang mana dibutuhkan oleh tubuh untuk fungsi sel, saraf, dan hormon. Kolesterol bergerak dalam lipid (asam lemak) dari aliran darah, terbentuk di dinding arteri yang menurunkan aliran darah ke daerah vital tubuh.

Jika kolestrol dalam tubuh berlebih dalam angka panjang maka secara signifikan bisa meningkatkan risiko terkena serangan jantung atau stroke.

Maka dari itu perlu adanya cara menghilangkan kolesterol dalam darah dengan metode yang aman dan sehat ini. Pada umumnya makanan western mengandung sejumlah kandungan lemak yang besar sehingga meningkatkan LDL (kolesterol jahat).

Jika HDL (kolestrol baik) rendah dan LDL tinggi maka akan meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke, diabetes, stres, dan hipotiroidisme.

Makanan Penghilang Kolesterol

Jika ingin menurunkan kolesterol, diet adalah kuncinya. Konsumsilah makanan yang dapat menurunkan kolestrol jahat di bawah ini.

makanan untuk menghilangkan kolesterol

1. Lemak omega-3

Lemak omega-3 dapat membantu meningkatkan kolesterol HDL dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Salah satu jenis lemak – asam lemak omega-3 – telah terbukti melindungi terhadap penyakit jantung.

Sumber lemak omega-3 yang sangat bagus adalah ikan air dingin seperti salmon, mackerel, halibut, trout, herring, dan sardines.

2. Makanan tinggi serat larut

Serat dapat mengikat kolesterol dalam sistem pencernaan sehingga bisa diekskresikan oleh tubuh. Konsumsilah banyak buah, sayuran, kacang dan biji tumbuh dan makanan kaya serat lainnya.

3. Bawang putih dan bawang merah

Dua jenis bawang ini bisa mengurangi dan menurunkan kolesterol LDL karena senyawanya mengandung belerang yang membantu membersihkan arteri.

4. Rempah-rempah

Tambahkan berbagai bumbu seperti basil, rosemary dan kunyit ke makanan Anda. rempah-rempah dipercaya mengandung antioksidan yang bersifat melindungi dan membantu menurunkan kolesterol secara alami.

5. Minyak zaitun

Rutinlah mengkonsumsi makanan untuk menghilangkan kolesterol jahat sebab  ini akan embantu meningkatkan kolesterol HDL.

6. Minyak Atsiri

Minyak esensial Lavender atau bisa disebut dengan minyak atsiri telah terbukti mampu menurunkan kadar kolesterol jahat karena menurunkan tekanan emosional.

7. Minyak Cypress

Minyak Cypress atau essensial oil ini juga terbukti menurunkan kolesterol karena bisa meningkatkan sirkulasi kolestrol HDL.

8. Minyak rosemary

Minyak rosemary bisa mengurangi kolesterol karena sifat anti oksidannya yang unik dan sangat mendukung kardio.

9. Makan lebih banyak sumber protein

Protein yang terdapat dalam tanaman sangat baik untuk menghilangkan kolestrol. Konsumsilah semua kacang, seperti kacang lentil, kacang merah, kacang pinto, dan kedelai.

Ya, dengan Anda mengonsumsi kacang merupakan salah satu dari beberapa cara untuk menghilangkan kolesterol dengan tepat.

Baca Juga >> Pengertian Dan Tanda Tanda Penyakit TBC

Menghilangkan Kolesterol Dengan Cepat

cara cepat menghilangkan kolesterol

Hindari makanan kolesterol jahat ini dengan segala cara:

#1 Gula dan karbohidrat olahan – Keduanya merangsang hati untuk menghasilkan lebih banyak kolesterol dan meningkatkan peradangan.

#2 Alkohol – Merangsang hati untuk menghasilkan lebih banyak kolesterol, meningkatkan kadar kolesterol dan pembengkakan. Segelas anggur merah per hari mungkin bersifat kardioprotektif, tapi apa pun lebih dari itu akan meningkatkan kolesterol dalam tubuh Anda.

#3 Lemak terhidrogenasi – Minyak nabati bersifat pro-inflamasi dan dapat meningkatkan kolesterol.

#4 Kafein – Terlalu banyak kafein bisa meningkatkan kolesterol. Batasi kopi atau teh tidak lebih dari 1-2 cangkir per hari.

#5 Lemak trans – Meningkatkan kolesterol LDL, pembengkakan, dan risiko penyakit kardiovaskular.

Cara Alami Menghilangkan Kolesterol

Berikut adalah cara hilangkan kolesterol dalam badan secara alami yang bisa membantu untuk menurunkan kadar kolesterol jika dikombinasikan dengan diet sehat.

  1. Minyak Ikan (1.000 mg – 2.000 mg setiap hari)

EPA dan DHA (lemak omega-3) yang ditemukan dalam minyak ikan membantu mengurangi kadar kolesterol secara keseluruhan.

  1. 2 CoQ10 (200-300 mg setiap hari)

Jika Anda menggunakan obat penurun kolesterol, minum CoQ10 setiap hari karena obat ini menurunkan kadar enzim penting ini.

  1. 3 Niacin (1.500 mg sehari)

Niacin (vitamin B3) mengurangi kolesterol LDL hingga 25% dan meningkatkan kolesterol baik sebesar 35%

  1. Ragi Merah (1200 mg 2x sehari)

Mengurangi kolesterol sampai 32%. Ambil dengan CoQ10 untuk mencegah kekurangan.

  1. Bawang putih (500 mg sehari)

Meningkatkan kolesterol HDL dan menurunkan kolesterol total.

Tips  Menghilangkan Kolesterol

Agar tubuh segera normal dengan kadar kolestrol yang ideal, maka rutinlah untuk berlatih gerakan atau berolahraga untuk eningkatkan HGH (hormon pertumbuhan manusia).

Jadi bukan hanya dengan mengonsumsi makanan penghilang koletsrol yang perlu diterapkan tapi berolahraga juga perlu agar dapat meningkatkan kolesterol HDL dan menurunkan kolesterol LDL.

Secara garis besarnya, cobalah tips menghilangkan kolestrol dengan cepat di bawah ini dengan fokus makan pada buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan kacang-kacangan.

Pola makan yang dianjurkan oleh para ilmuwan di seluruh negeri untuk menghilangkan kolestrol adalah dengan rutin mengkonsumsi buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan kacang-kacangan.

Anda tidak harus menjadi seorang vegetarian untuk mendapatkan kadar kolesterol normal. Anda hanya perlu rutin makan banyak sayuran, buah, kentang, dan makanan kaya serat alami lainnya.

Makanan nabati yang tinggi serat akan sangat bermanfaat dalam menurunkan kadar kolesterol jahat total atau LDL. Sumber kolestrol yang baik selain sayur adalah kacang-kacangan kacang pinto, kacang hitam atau ubi jalar, gandum.

Anda juga bisa rutin engonsumsi roti putih, roti tawar, nasi putih, pasta putih, dan makanan tepung putih seperti muffin, croissant, bagel, kerupuk, sereal kering, tortilla, pretzel, dan keripik. Makanan-makanan tersebut juga dipercaya mampu menghilangkan kolestrol jahat dalam tubuh Anda.

Namun, selain rutin mengonsumsi makanan-makanan di atas, Ada juga harus berhenti untuk mengonsumsi makanan seperti keripik kentang, kentang goreng, makanan olahan susu berlemak seperti keju. Makanan tersebut hanya akan meningkatkan kadar kolestrol jahat dalam tubuh manusia.

Hindari makanan junkfood sebab makana tersebut diproses dengan hiperproses, sering disuntik dengan gula, garam, dan / atau lemak. Makanan tersebut memiliki banyak kandungan lemak jenuh yang merusak tubuh.

Makanan dengan lemak jenuh juga terdapat pada mentega, daging, minyak kelapa sawit, minyak kelapa, dan bahan makan dari susu yang berlemak dan rendah lemak, seperti susu utuh, susu rendah lemak, keju, dan krim.

Cek dalam produk yang anda beli seperti kandungan lemak terhidrogenasi. Jika nama ini ada dalam bahan makan, maka bisa dipastikan makanan itu mengandung lemak trans. Lemak trans sangat tiak baik untuk kesehatan manusia. Lemak trans tidak hanya meningkatkan kolesterol LDL tetapi juga mampu menurunkan kolesterol HDL yang baik.

Baca Juga >> Jari Tangan Sering Kebas? Berikut Adalah Cara Mengatasinya

Demikian ulasan mengenai cara  menghilangkan kolesterol secara alami. Semoga tips di atas bisa bermanfaat.