Cara Mengobati Lipoma Dengan Bahan Dapur

Cara-Mengobati-Lipoma
foto: www.scientificanimations.com

Cara menghilangkan lipoma, yaitu dengan pengobatan dokter dan alami. Untuk pengobatan alami sangat efektif dan tidak beresiko tinggi, terutama pada yang mempunyai kondisi alergi dengan jenis obat tertentu.

Jika pada tubuh terdapat suatu benjolan yang tidak wajar, sebaiknya langsung konsultasi ke dokter. Karena benjolan tersebut kemungkinan besar adalah tumor.

Tumor terbagi menjadi dua jenis, tumor jinak dan ganas. Salah satu jenis dari tumor jinak adalah lipoma. Apabila sudah didiaknosa lipoma, sesegera mungkin mengilangkan tumor jinak itu.

Daftar Isi

Ciri-Ciri Lipoma

Lipoma adalah penyakit benjolan tumbuh dengan perlahan diantara lapisan otot dan kulit. Untuk mengetahui benjolan lipoma atau bukan dengan memperhatikan ciri-ciri lipoma berikut ini :

  1. Benjolan lipoma akan bergerak dan bergeser saat ditekan atau disentuh, saat ditekan cukup keras akan terasa sakit. Ketika disentuh terasa sangat lembut.
  2. Muncul di bagian tubuh tertentu, seperti pundak, leLipoma angan, kepala dan ketiak.
  3. Benjolan memiliki warna yang pucat.

Ciri-ciri penyakit lipoma diatas merupakan gejala lipoma awal yang nantinya akan tumbuh dan membesar jika tidak segera ditangangi.

Tidak semua orang memiliki resiko lipoma. Lipoma terjadi karena faktor genetik, penyakit madelung, sindrom cowden, adiposis dolorosa dan sindrom gardner.

Baca Juga >> Mengenal Antibiotik dan Ciri-ciri ISK Pada Ibu Hamil

Cara Menghilangkan Lipoma Secara Alami

Lipoma adalah penyakit yang dapat dihilangkan dengan cara operasi. Dengan operasi lipoma akan hilang dengan sekejap hingga keakar – akarnya.

Kemungkinan untuk muncul lagi sangat minim. Tetapi bahan – bahan yang ada di dapur juga dapat dimanfaatkan sebagai pengobatan lipoma tanpa operasi.

Bahan – bahan dapur tersebut adalah :

1. Teh hijau

Dahulu teh hijau hanya untuk diminum. Saat ini teh hijau saat ini sudah banyak dikreasikan sebagai bahan pelengkap makanan.

Teh hijau yang berfungsi menghilangkan lemak tubuh dapat dimanfaatkan untuk mengurangi benjolan lipoma. Cara mengobati lipoma dengan mengkonsumsi teh hijau secara rutin akan mengurangi lemak yang dapat menyebabkan benjolan lipoma membesar.

2. Cuka apel

Pengobatan lipoma lainnya adalah dengan cuka apel sangat simple. Minumlah cuka apel 2 sendok makan sebelum tidur.

3. Kunyit

Kunyit memiliki senyawa curcuminoid yang bersifat menyembuhkan. Zat penyembuh dari kunyit adalah desmetoksikumin, kurkumin, besdesmetoksikurkumin.

Kunyit adalah suatu pengobatan lipona tanpa operasi dan tanpa dikonsumsi. Cata mengobati lipoma dengan kunyit adalah membalur kunyit ( ditumbuk dengan halus ) yang dicampur dengan minyak zaitun.

4. Lemon

Mengkonsumsi jus lemon dengan rutin akan membuat pertumbuhan lipoma menyusut secara perlahan. Hal ini dikarenakan lemon berfungsi untuk membersihkan dan menghilangkan racun di dalam tubuh.

5. Madu

Madu memang memiliki banyak manfaat bagi tubuh selain memperkebal sistem imun. Kandungan madu yang memiliki sifat antioksidan dan  karsiogenik dapat melumpuhkan benjolan lipoma. Cara ini mengobati dengan madu adalah yang paling efektif.

Ada dua cara menghilangkan lipoma dengan madu. Cara pertama dengan mengolesi benjolan lipoma dengan madu. Cara kedua adalah meminum 2 sendok makan madu secara rutin di malam hari.

Setelah menapat diagnosa mengalami lipoma daei dokter, hendaknya memanfaatkan bahan bahan diatas. Bahan – bahan alami diatas dapat segera dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan lipoma secara alami. Serta bahan tersebut merupakan bahan dapur yang sering digunakan untuk memasak.

Baca Juga >> Macam-Macam Penyakit Kifosis Dan Pengobatannya

Itulah beberapa cara menghilangkan lipoma dengan memanfaatkan bahan – bahan dapur yang ada. Sebaiknya tidak terlalu sering mengkonsumsi makanan yang berlemak. Karena makanan yang berlemak dapat memicu adanya lipoma.