Cara Menurunkn Tekanan Darah Tinggi Dengan Cepat

cara-menurunkan-tekanan-darah-tinggi-dengan-cepat

Cara Menurunkn Tekanan Darah Tinggi Dengan Cepat bisa anda lakukan dengan alami tanpa adanya konsumsi obat. Tekanan darah tinggi bisa disebut juga sebagai hipertensi. Biasanya penderita akan mengalami kelelahan ataupun mudah lelah, gangguan pengelihatan mulai terasa, denyut jantung yang tidak teratur.

Selain itu nyeri pada bagian dada dan sakit kepala yang sangat parah. Jika ternyata anda mengalami hal tersebut sebaiknya anda segera periksakan ke dokter untuk mendapatkan penanganannya.

Untuk mengetahui Cara Cepat Menuurnkan Tekanan Darah Tinggi anda bisa menggunakan tips yang akan di jelaskan lagi pada paragraf selajutnya. Setiap orang memiliki potensi untuk mengalami tekanan darah tinggi.

Sebelum potensi tersebut menjadi darah tinggi sebaiknya anda bisa mencegahnya dengan beberapa hal. Misalnya saja jangan terlalu stres, aktivitas fisik yang tidak terlalu berlebihan. Selain itu pola hidup olahraga yang teratur juga di perlukan.

Makanan Untuk Darah Tinggi

Berikut ini beberapa makanan yang bisa menjadi Cara Cepat Turunkan Darah Tinggi. Makanan yang dikonsumsi bisa berupa buah-bauhan, sayuran dan juga makan yang lain. Berikut inilah jenis makanannya.

makanan untuk tekanan darah tinggi

1. Alpukat

Kandunagn bauh alpukat yaiu vitamin E, C, serta dan kalsium. Kandungan dari buah alpukat ini bisa menormalkan kembali tekanaan darah yang tinggi atau hipertensi.

2. Melon

Buah yang bisa diguanakan sebagai Cara Meurunkan Tensi Darah Dengan Cepat. Buah yang enak dan banyak kandungan air  ini bisa di gunakan untuk menurunkan darah tinggi. Hal ini dikarenakn melon memiliki kandungan potasium yang tinggi.

3. Blewah

Selain melon blewah juga memiliki kandunga potasium yang tinggi. Dengan begitu buaha ini bisa mencegah adanya tekanan darah yang tinggi.

4. Mengkudu

Salah satu makan yang telah di populerkan untuk mengobati berbagai penyakit. Salah satunya yaitu tekanan darah tinggi.

5. Pisang

Buah ini juga mengandung banyak potasium dan juga kalium yang tinggi.

6. Kiwi

Buah yang memiliki kandungan serat tinggi dan juga kalsium ini mampu menurunkan  tekanan darah tinggi.

7. Jeruk

Selai di kenal sebagai obat sariawan dengan kandungan vitamin C, jeruk juga bisa membantu tubuh anda untuk menurunkan tekanan darah yang tinggi.

Selain dari buha-buahan dan juga bisa melakukan Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Secara Alami Dan Cepat menggunakan sayur-sayuran. Berikut ini beberapa sayuran untuk mengatasi darah tinggi.

1. Seledri

Sayuran yang memiliki kandungan kalium dan juga kalsium cukup banyak ini bisa mengatasi tekana darah tinggi. Anda bisa mengkonsumsi seledri setiap harinya untuk mengembalikan tekanan darah anda.

2. Kentang

Banyak makanan yang bisa di olah dengan bahan baku kentang. Salah satu umbi-umbian ini memiliki kandungan seperti hanya pottasium, magnesium, dan juga karbohidrat. Nah, adanya magnesium inilah yang digunakan oleh tubuh untuk mempelancar aliran darah.

3. Kedelai

Selain kentang kedelai juga memiliki kandungan kalium dan magensium yang tinggi. Dua kandungan senyawa tersebut membantu tubuh untuk mengontrol tekana darah.

4. Buncis

Sayuran hijau yang mengandung vitamin dan juga mineral ini berfungsi untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

5. Bayam

Sayuran yang memiliki kandungan serat yang tinggi ini memiliki kalium yang berfungsi untuk mengurangi tekan darah tinggi, selain menyegarkan, bayam juga berkhasiat.

Tips Untuk Mengatsi Darah Tinggi

Setelah anda mengetuhui beberapa makanan yang bisa menurunkan darah tingi ada juga tips atau Cara Cepat Meurunkan Meuurnkan Tensi Darah Tinggi. Berikut ini beberapa tips yang bisa anda lakukan.

tips mengatasi tekanan darah tinggi

Mengkonsumsi makanan yang sehat

seperti hanya mengkonsumsi makanan yang sebelumnya sudah diberikan penjelasan kandungan dan juga manfaatnya. Mungkin akan sulit utuk anda yang jarang makan sayur harus makan sayur.

Untuk itu di latih secara perlahan untuk mau makan sayur, buah-buahan ataupun makanan lainnya yang memang sehari-hari jarang di konsumsi sebelum memiliki darah tinggi.

Berat badan yang berlebihan harus di turunkan

Jika berat badan meningkat tekanan darah juga akan meningkat, jadi keduanya saling berhubungan. Untuk itu anda yang memiliki berat terlalu berlebihan bisa mengurangi secara perlahan-lahan.

Anda juga bisa mengukur lingkar pinggang anda, lemak yang berada di tempat tersebut bisa membawa dampak tekanan darah tinggi.

Melakukan olahraga secara teratur

Selain pola makan sehat dan juga harus melakukan pola hidup sehat dengan berolahraga teratur. Olahraga ini bisa membantu meperlancar aliran darah. Anda tidak harus berolahraga dengan memaksakan fisik yang berlebihan.

Cukup satu kegiatan tapi di lakukan secara rutin saja. Dengan demikian anda tidak merasa terbebani dengan olahraga yang berat dan hanya meghabiskan energi saja.

Membatasi minum alkohol

Selain bisa menyebabkan tekanan darah rendah, alkohol juga bisa menyebabkan tekanan darah tinggi. Apalagi untuk anda yang belum pernah meminum alkohol, secara drastis akan menyebabkan tekanan darah tinggi.

Mengurangi makan yang banyak mengandung natrium

anda harus membatasi konsmsi makanan yang mengandung natrium 2.300 setiap harinya.

Mengurangi cafein

Sebenarnya cafein ini cocok dikonsumsi unuk anda yang mengalami darah rendah. Tapi, jika ternyata darah rendah tersebut sudah normal sebaiknya anda tidak perlu sesering mungkin minum kopi, justru hal ini akan menjadikan tekanan darah anda naik dan akhirnya terkena hipertensi.

Menghindari adaya tembakau dan juga asap rokok

Untuk anda perokok pasif ternyata juga mengalami dampaknya. Segera jauhi dan juga hindari adanya perokok pasif. Kandungan nikotin yang ada di toko bisa menjadikan tekanan darah naik. Selain menganggu perokok aktif dampak tersebut juga bisa di alami oleh perokok pasif.

Megurangi rasa stres

Cara Mengobati Darah Tinggi Dengan Cepat. Sikap stres ini bisa membuat anda naik darah. Adanya rasa khawatir dan juga stres ini menyebabkan tekanan darah anda naik terus menerus. Untuk itu  bisa menguranginya dengan bersikap tenang, dan juga santai. Anda juga bisa bercerita pada keluarga dan kerabat lain yang dapat di percaya dengan masalah yang anda alami.

Baca Juga >> Cara Menyembuhkan Darah Rendah Secara Efektif

Menurunkan Darah Tinggi Dalam 5 Menit

Selain tips dan juga makanan, ada juga kegiatan yang bisa Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Dengan Cepat. Hal ini cukup anda lakukan rutin selama 5 menit.

Kegiatan ini dilakukan oleh dokter dari klub sepak bola di Moskow, Lu Huns. Beliau tidak menggunakan obat dalam mengatasi darah. Berikut inilah langkah-langkahnya.

#1 Garislah dua titik pada ujung telinga bawah sampai ujung leher, pijatlah secara lurus dan jangan terlalu keras. Anda cukup mengurutnya secara perlahan dari atas sampai bawah. Hal ini di ulangi selama 20 kali. Setelah itu 10 kali lagi ada pada sisi kanan dan 10 lagi pada sisi kiri.

#2 Untuk titik selanjutnya pijatan terletak di dekat tulang selangka. Pada titik itulah ujung jari anda secara perlahan selma satu menit unuk setiap sisinya. Tekanlah dengan kuat tapi jangan sampai merasakan sakit. Nah, setelah melakukan aktivitas tersebut tekanan darah anda lama kelamaan akan turun. Lakukan secara rutin dan juga taratur. Langkah ini bisa membuat anda lebih mudah untuk di lakukan.