Cara Menyembuhkan Darah Rendah Secara Efektif

cara-menyembuhkan-darah-rendah

Cara Menyembuhkan Darah Rendah bisa dilakukan dengan cara alami dan obat-obatan. Tapi, akan lebih baik jika anda menggunakan cara alami saja. Biasanya pengobatan secara non alami bisa menyebabkan efek samping yang pada akhirnya akan menimbulkan masalah baru.

Nah, jangan sampai hal ini terjadi pada anda ya. Darah rendah seperti dengan penyakit yang lainnya memiliki beberapa tanda-tanda atau gejala.

Tanda-Tanda Tekanan Darah Rendah bisa terjadi jika anda tib-tiba merasakan pusing atau ingin rasanya jatuh pingsan. Biasanya anda mengira bahwa anda belum sarapan, atau belum makan seharian.

Padahal anda tidak tahu kalau ternyata hal tersebut adalah tanda-tanda darah rendah atau bisa disebut juga hipotensi. Ketika darah mengalir lewat arteri, maka darah memberikan tekanan pada dinding arteri. Nah, tekanan tersebut disebut sebagai tekanan darah.

Jika tekanan darah rendah maka anda akan meraskan pusing. Nah itu juga disebut sebagai Ciri Tekanan Darah Rendah.

Jenis Darah Rendah

Seperti halnya penyakit yang lainnya tekanan darah memiliki beberapa jenis, apa saja itu? Ada dua jenis yaitu

Hipotesis dimediasi neural

Tekanan darah rendah yang terjadi karena kondisi yang terlalu lama dalam posisi yang sama. Seperti halnya terlalu lama berdiri.

Hal ini bisa menjadi hipotensi akut yang di sebabkan karena tekanan darah yang turun tiba-tiba.

Hipotensi otostatik

Tekanan darah rendah yang di sebabkan oleh adanya perubahan tubuh yang tiba-tiba terjadi ketika anda jongkok ataupun tidur. Kemudian anda langsung berdiri seketika.

Hal ini biasanya banyak di alami kebanyakan orang. Jenis hipotensi ini bisasanya terjadi sesaat.

ciri tekanan darah rendah

Penyebab Tekanan Darah Rendah

Sebelum anda mengetahui cara mengatasi tekanan darah rendah sebaiknya anda juga harus tahu Penyebab Kurang Darah Atau Darah Rendah. Berikut ini beberapa penyebab dari tekanan darah.

Dehidrasi

Salah satu hal yang mungkin jarang anda fahami, bahwa dehidarsi bisa menyebabkan potensi tekanan darah rendah. Dehidrasi ini bisa terjadi karena kurang minum ataupun diare.

Penyakit Saraf

Adanya penyakit ini menjadikan sistem saraf yang mengatur fungsi tubuh otonom yang berfungsi untuk mengatur tekanan darah. Nah, jika sistem tersebut sudah terganggu tentunya tidak maksimal dalam mengatur tekanan darah.

Cuaca

Adanya cuaca yang panas juga bisa membuat anda terkena penyakit tekanan darah rendah. Tidak hanya itu saja, orang yang berolahraga juga bisa memiliki tekanan darah rendha saat rileks jikaa melebihi bats fisiknya.

tanda tanda darah rendah

Efek samping dari adanya obat-obatan

Beberapa obat juga ada yang bisa menjadi Sebab Tekanan Darah Rendah seperti halnya obat tekanan darah tinggi misalnya saja beta-blocker dan alpha-blocker obat diuretik, dan obat penghambat enzim pengubah angiotensin. Selain itu ada juga obat tekanan darah rendah seperti anti depresan.

Neurally mediated hypotension

Orang yang terlalu lama berdiri akan menjadikan aliran darah brkumpul pada bagian bawah tubuh. Sehigga menjadikan kepala pening dan ingin jatuh pingsan.

Anemi

Kandungan hemoglobin yang rendah bisa menyebabkan anda terkena darah rendah. Untuk itu tetap harus menjaga hemoglobin stabil untuk terhindar dari adanya tekanan darah rendah.

Cara Megatasi Darah Rendah

Setelah anda mengetahui beberpa penyebab dari tekanan darah redah, sekarang anda harus tahu bagaimana cara mengatasinya. Selain menggunakan obat yang nantinya akan menimbulkan efek samping akan lebih baik jika menggunakan obat alami.

Hal ini tentunya akan lebih aman. Berikut ini beberapa cara untuk mengatasi darah rendah.

Minumlah kopi

Salah satu Minuman Penghamabat Darah Rendah yang suda di buktikan oleh beberapa asosiasi dokter internasional. Kopi yang mengandung bahan alami benar-benar kopi bisa mengatasi darah redah.

penyebab kurang darah

Anda bisa mengkonsumsinya dua gelas untuk tiap harinya. Selain mengatasi adanya darah rendah, kopi juga bisa memicu semangat. Kandungan cafein dalam kopi  membuat anda lebih segar dan juga semangat.

Nah, kopi ini juga sebenarnya bisa membangkitkan energi yang sebenarnya namun tehalang-halangi oleh rasa lemas yang di akibatkan dari darah rendah.

Banyak mngkonsumsi lemak nabati

Jika anda kesulitan untuk mendapatkan lemak nabati, anda juga bisa mengkonsumsi lemak hewani karena memang  muda untuk di cerna dan menimbulkan efek kolestrol yang kecil.

Anda bisa megkonsumsi lemak nabati pada kacang-kacangan dan juga gandum. Seperti yang dijelskan sebelumnya selain minuman anda juga bisa mengatasi darah rendah. Selain itu anda juga harus banyak makan yang mengandung banyak garam.

Adanya garam ini bisa membuat produksi sel darah merah dalam tubuh anda menjadi lebih banyak sehingga tekanan darah akan menjadi naik.

Mengurangi adanya alkohol dan juga gula

Makanan yang banyak mengandung gula ini bis menjadi Makanan Penyebab Darah Rendah. Adaaya konsumsi makanan yang manis dan juga alkohol secara singkat akan menjadikan anda mengalami darah rendah.

Biasanya anda akan mengalami pusing akut dan juga kepala berkung-kunang bahkan anda juga bisa sampai pingsan. Selain menyebabkan darah rendah gula juga menjadikan anda mengalami diabetes yang bisa merabah juga sampai pada komplikasi.

Alkohol juga akan menggangu sistem saraf  jika di konsumsi sacara terus menerus.

Bagun tidur secara perlahan

Untuk yang sudah memiliki darah rendah memiliki Pantangan Darah Rendah yaitu bangun mendadak. Jika anda bangun secar mendadak, anda bisa merasa pusing, kepala berkunang-kunang bahkan bisa juga terjatuh saat sudah berdiri.

Jika anda sudah mengalami hal ini maka anda harus duduk terlebih dahulu ataupun bersandar untuk mengambalikan aliran darah kembali ke normal lagi. Saat anda bangun dengan mata sudah terbuka jangan berdiri ataupun duduk.

Diamlah sejenak dan ambil nafas dalam-dalam. Setelah itu ulangi proses tersebut selama satu menit. Setelah anda memang benar-benar sadar maka anda bisa langsung duduk.

Banyak minum air putih

Salah satu penyebab adanya Akibat Tensi Rendah yaitu dehidrasi atau kekurangan cairan. Untuk itu banyaklah minum air putih sebagai obat alaminya.

Sangat di anjurkan untuk meminum air putih setiap hari sebanyak 8 gelas. Hal ini akan menjadikan tubuh dna segar dan aliran darah lncar. Jika anda lakukan seperti itu setiap harinya tekanan darah anda akan naik dan juga kembali normal.

Olahraga secara teratur

Olah raga yang teratur ini akan menjadikn anda memiliki pola hidup sehat. Dengan adanya olahraga teratur ini bisa memperlancar aliran darah.

Setelah anda sibuk seharin di depan kegiatan anda, di hari libur sempatkanlah untuk berolahraga untuk meregakan otot-otot anda. Setelah berolahraga anda bisa menjadi lebih sehat kembali dan bsa beraktivitas lebih semangat.

Makan buah

Selain dengan meggunakan makanan ada juga minuman yang juga bisa mengatasi darah rendah dengan menggunakan buah. Apa saja Buah Untuk Pederota Darah Rendah? Anda bis makan jmbu biji, buah naga, kurma, jeruk, pisang, mangga dan juga alpukat.

Baca Juga >> Cara Menurunkn Tekanan Darah Tinggi Dengan Cepat

Jambu biji bisa di konsumsi untuk penderita darah rendah karena kandungan vitamin C yang besar ini menjadikan produksi dari darah rendah menjadi lebih banyak. Hal ini berkaitan juga dengan trombosit yang ada dalam ubuh.