Proses Bayi Tabung Beserta Gambarnya Lengkap

proses-pembuatan-bayi-tabung
image : liputan6

Proses bayi tabung beserta gambarnya akan mempermudah anda memahami tentang bayi tabung. Anda bisa mengenal bayi tabung dengan sebutan in vitro fertilization. Adanya bayi tabung ini sudah terkenal di Indonesia.

Banyak juga rumah sakit yang sudah menyediakan program bayi tabung. Berbicara mengenai bayi tabung, apa yang dimaksud bayi tabung yang sebenarnya? Masih bnayak pertnyaan yang mungkin timbul dibenak calon ibu yang ingin menjalankan prgram bayi tabung.

Perlu diketahui bahwa proses pembuatan bayi tabung bukanlah dilakukan oleh sembarang orang atau tenaga medis. Tapi, harus benar-benar dilakukan oleh ahli medis yang sudah berpengalaman dalam bidangnya.

Bayi tabung tidak hanya mengandalkan fikiran saja, tapi teknologi yang digunakan juga membantu keberhasilan adanya bayi tabung.

Jika di suruh memilih antra bayi tabung dan biasa, tentunya memilih biasa saja. Hal in dikarenakan bayi tabung ini tidaklah murah tapi mahal harganya.

Proses Tahapan Bayi Tabung Pada Manusia

Bayi tabung dilakukan jika memang sepasang suami istri ini susah untuk memiliki keturunan. Bayi tabung ini merupakan proses pembuahan yang dilakukan di luar tubuh sang ibu.

Jika normalnya adaya pembuahan ini di rahim, tapi pada bayi tabung tidaklah demikian. Cara membuat bayi tabung ini dimulai dari adanya pengambilan sel sperma dari sang Ayah dan sel telur dari sang Ibu. Kemdia dilakukan pembuahan di luar tubuh.

Proses-bayi-tabung-beserta-gambarnya
image : pidipedia com

Untuk mengetahui bagaimana proses bayi tabung berikut inilah prosesnya. Hal awal yang perlu dilakukan adalah kelayakan pasien untuk melakukan bayi tabung.

  • Kelayakan pasien, sebelum diputuskan untuk melakukan bayi tabung ada berbgaia hal yang harus di lalui oleh pasien. Syarat utama yaitu sepasang suamo istri, kesehatan dan juga biaya.
  • Adanya perangsangan sel telur. Jika biasanya pembuahan di dalam menggunakan satu sel telur pada bayi tabung membutuhkan banyak sel telur. Untuk itu dilakukan perangsangan.
  • Adanya pengamatan folikel apakah sudah siap untu di panen atau tidak.
  • Adanya pematangan sel telur denga cara menyuntikkan obat
  • Pengambilan sel telur yang dilakukan di labortaorium agar bisa tetap hidup
  • Sperma dari sang ayah di ambil pada hari yang sama keika sel elur di ambil.
  • Melakuan fertilisasi yang di lakukan di laboratorium
  • Jika sudah terbentuk embrio, siap untuk dimasukkan ke dalam rahim.
  • Proses bayi tabung pada manusia selanjutnya yaitu adanya pemberian obat luar untuk rahim agar dapat mempetahankan janin selama masa kehamilan
  • Adanya embrio cadangan yang di bekukan untuk proses kehamilan selanjutnya.

Untuk lebih lengkapnya anda bisa melihat proses bayi tabung berserta gambarnya.

Baca Juga >> Pemerikasaan Fisik Apendisitis Secara Detail

RS Yang menyediakan Program Bayi Tabung

Untu anda yang ingin menjalanan program bayi tabung memang harus tahu program bayi tabung yang bagus dimana. Hal ini dilakukan agar bayi tabung yang di impikan bisa behasil. Tidak semua rumah sakit menyediakan program bayi tabung.

Hal ini karena di dukung oleh teknologi yang digunakan. Untuk kawasan Jakarta sudah tersedia rumah sakit untuk program bayi tabung. Nah anda bisa merujuk ke sana.

Untuk biaya program bayi tabung ini beragam ada yang muali dari 20 juta sampai ratusa juta rupiah. Hal ini tergantung dari masalah yang sedang di alami oleh sepasang saumi istri.

Semakin besar masalah yang di hadapi semakin besar pula biaya yang di butuhkan. Untuk contoh bayi tabung anda bisa melihatnya di rumah sakit yang sudah menyediakan fasilitas bayi tabung. Tentunya disana ada berbagai data sepasang suami istri yang sudah melakukan bayi tabung.

Baca Juga >> Penyebab Penyakit Autoimun Secara Detail

Demikan tadi proses bayi tabung berserta gambarnya yang bisa anda jadikan referensi untuk saudara ataupun tenaga yang membutuhkan. Walaupun harganya mahal, tapi jika sudah menjadi jalan untuk mendapatkan keturuan tentunya sepasang suami istri ingi megusahakan yang terbaik untuk buah hatinya.